Pengelolaan Akun Sinta Dosen Dalam Rangka Peningkatan Klasterisasi Perguruan Tinggi

Science and Technology Index atau yang di sebut SINTA merupakan sistem informasi penelitian berbasis web yang menawarkan akses cepat, mudah dan komprehensif untuk mengukur kinerja peneliti, lembaga dan jurnal di Indonesia. Sinta memberikan tolok ukur dan analisis, identifikasi kekuatan penelitian masing-masing lembaga untuk mengembangkan kemitraan kolaboratif, untuk menganalisis tren penelitian dan direktori ahli.

Melihat peran penting dari portal SINTA yang digunakan sebagai salah satu sarana benchmarking perguruan tinggi di Indonesia khususnya dalam pemeringkatan klasterisasi perguruan tinggi, maka diperlukan pengelolaan akun SINTA yang sesuai dengan peruntukannya. Oleh karena itu, Pusat Pengembangan Produk Penelitian (P4) Universitas Mercu Buana menyelenggarakan Webinar Pengelolaan Akun Sinta Dosen Dalam Rangka Peningkatan Klasterisasi Perguruan Tinggi.

Kegiatan WEBINAR yang diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 26 Agustus 2020 mengundang pembicara Bapak Dr. Adhy Purnama, SE., MM. yang merupakan Koordinator Verifikator Akun Sinta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah 3.